Saturday 11 May 2013

WHAT? OMG, KKPK PLAGIAT-KAH??

Hai! Berita heboh, mengejutkan, dan gak percaya!
Tahukah anda?? Bahwa.. PENULIS KKPK BENERAN PLAGIAT!

1. KKPK - The Eccentric School
Dan ini... WOW! Omegat...... benar-benar MIRIP! Dan.. ini bukti fotonya.
Kiri : Malory Towers by Enid Blyton.
Kanan : The Eccentric School by Riza.
*note: Klik gambar untuk memperbesar
   
Sama gak?? Cuma, kata-katanya aja beda. Karakter-nya juga sama! Namanya juga plagiat! Coba deh, pasti pernah dengar nama Patricia Walston, Isabella Stamford, Hillary Dunant Jeam, dan Jean First. Padahal.. pas aku baca buku itu, aku teriak-teriak sendiri "WOW! KEREN!" Dan ternyata... itu aslinya karya Enid Blyton! Dan... alur ceritanya juga sama, lho! Seperti Pesta Tengah Malam dan tidak diketahui Kepala Sekolah, Muslihat Jean, dan juga Drama Cinderella. Aku, sih, belum baca bagian Drama Cinderella tapi.. aku lihat itu dari suatu comment Facebook. Dan itu mengerikannn ...! aaaa ...! 

2. KKPK - Hotel for Cats and Dogs
Judul sama... seperti film Hotel for Cats and Dogs. Jujur aja, ... aku belum baca atau nonton salah satu dari ini. Tapi, ini heboh banget. MIRIP katanya sama film-nya! Dan.. walaupun belum ada bukti sih..

3. KKPK - Chocolate Milk
Aku gak percaya, deh.. tapi, sedikit percaya, karena.. heboh banget beritanya! Masa, sih... Kak Qurratu Aini plagiat?? Aku rasa, ah, tapi, kan.. aku belum baca salah satu darinya. Chocolate Milk plagiat komik Hai Miiko! Volume 11. Kalau komik-nya, aku kan bisa pinjam Asya. Sementara KKPK-nya... aku bisa tanya Naya bagaimana alur ceritanya. Walaupun.. belum ada bukti foto.


3 buku KKPK itu benar-benar plagiat, gak ya? Yang pasti, kita jangan ikut-ikut plagiat, dong! Kita harus jujur, mau jelek ataupun bagus, itu kan karya kita, dan ORIGINAL! Buatan sendiri! Hmmm.. kalian plagiat, tidak??

*note : Maaf bila ada kata-kata yang menyinggung atau tidak baik :)

45 comments :

  1. Kalau kamu mau tanya sama aku boleh kok Zah ^_^ Tentang Chocolate Milk, aku bisa cerita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, nih, naya, ceritanya bagaimana sih? Nanti aku catat di memo pad, lalu aku bandingin sama komik Miiko Volume 11
      Temanku punya sampai Volume 20 ^_^ eh, lewat email aja deh ya! Aku tunggu..

      Delete
  2. aku punya yang chocolate milk. Tapi aku enggak nyangka kalo itu plagiat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, gak nyangka lho kalau kak Aini plagiat..

      Delete
    2. Qurratu Aini itu nama panjangnya apa Zah?

      Delete
  3. What? Eccentric School plagiat? Aku gak nyangka!

    ReplyDelete
  4. Bukan malory towers taook -,- malory towers itu tokoh utamanya namanya darrell .. bukunya yg diplagiatin tu st.clare (udah baca semua) .. malory towers tu couple friendnya darrell sm sally, kalo st clare patricia o'sullivan sama isabella o'sullivan ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kok kata orang2 malory towers -,-

      Delete
    2. Malory towers itu alurnya. Kalo st clare itu nama tokohnya -__-

      Delete
  5. emang yang itu mirip banget sama malory towersnya enid blyton. aku juga pernah baca malory towers dan buku The Eccentric School. emang mirip siih... semoga setelah ini, gada yang plagiat lagi ^_^

    ReplyDelete
  6. Iya, KKPK Hotel for Cats and Dogs ngeplagiat film luar (film yang diplagiat itu bukan film Hotel for Cats and Dogs, gak ada film itu., adanya dia ngeplagiat film Hotel for Dogs. (maaf cuma mau ngasih tau doang :))) aku punya novelnya dan udh nonton filmnya. Beneran, itu miriip banget, semoga gak ada yang kayak gitu lagi ya :D, BTW visit blogku ya - http://haizahra.wordpress.com/ makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sudah visit blogmu. Bagus loh!! Namamu juga Zahra. hehehehe...!!

      Delete
  7. Hola! Iya nih, berarti baca buku The Eccentric School sama aja baca buku Enid Blyton Malory Towers=D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi, tapi yang original Malory Towers =D *sorry kalau nyinggung

      Delete
  8. Bukan cuma di Malory Towers, tapi ada juga alur cerita yang sedikit mendekati alur ceritanya St.Clare karangan Enid Blyton juga

    ReplyDelete
  9. chocolate milk itu yang critanya kayak apa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, aku gak tahu , maaf :)

      Delete
    2. wah jahat banget ya yg ngebikin chocolate milk!!! nyebelin tau?
      :) maaf ya kalo ada kata nggak enak dihati!

      Delete
  10. Iya tuh aku kan punya buku Kelas 5 Di Malory Towers, mirip banget! Jadi sebel, gedeg, dan lain lain deh! Aku sih sukanya sama Enid Blyton, penulis yang terkenal banget. Aduuh, masih jaman yak plagiat?! Iya Chocolate Milk plagiat Hai Miiko 11! Aku kan penggemar Miiko, tega amat ihh!

    ReplyDelete
  11. Kok ada sih, kkpk yang plagiat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dan anehnya kok di terima ya? 'dek'?

      Delete
  12. Idih....Males banget deh..kalau ada orang PLAGIAT

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. memalukan Indonesia. Oh iya, kayak Chibi-SNSD kannn??

      Delete
  13. kamu sendiri plagiat kalau membuat artikel seperti ini tetapi tidak menyertakan sumber referensinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku? sumber? sorry, ya. aku GAK PERNAH memplagiatin orang kayak cherrybelle. aku dapet ini dari temenku;sahabatku. jadi GAK USAH pake sumber.

      Delete
    2. oh iya buat kamu. Plagiat tuh NGIKUTIN, bukan COPY-PASTE. bisa baca, gak?

      Delete
    3. HAHAHA, justru copy paste itu plagiat. Kalo ngikutin doang, ga lebih dari 8 paragraf, ga bisa dianggep plagiat

      Delete
  14. Sekali lagi ya yang bilang aku PLAGIAT or COPAS!

    Kalian liat kata-katanya? Hah? Aku buat sendiri! Sumber? Pastinya fotonya dari Google! Kalau beritanya aku dapet dari temenku;sahabatku! Apalagi untuk yozenko yang nuduh aku plagiat! Plagiat tuh ngikutin, ya. Untuk Yozenko : SUMBER REFERENSINYA GOOGLE! Puas?! AKU GAK SUKA DI TUDUH APALAGI GAK BENAR! Jadi jangan sok tahu! #sorrykasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gambarnya ada di google, berarti ada artikelnya juga dong. Coba kamu klik gambarnya sekali lagi, terus klik link di bawah gambar itu. Terus nanti bakal keluar artikel yang kayak gini. Jadi sebaiknya kamu sertain sumber referensinya di bawah artikel kamu

      Delete
  15. What? KKPK plagiat kah?! Masa sih ya?

    ReplyDelete
  16. Aduh, aku kasian sama Enid Blyton...
    Karyanya di plagiat... :(

    ReplyDelete
  17. Memalukan.tapi emg gk bsa dibilang gtu juga.serial kkpk kn mmg ditujukan utk anak2 yg msih blajar menulis. Jdi klo plagiat sih.. mngkim udh biasa.tapi soal kak aini dan eccentric schoolnya,aq bneran ka!get.kak aini kan sudah lumayan yah.. karyanya bisa dibilang bgus2. Gk nyangka bgt lah.STOP PLAGIAT! Kan kasian yg punya karya asli. apalagi yg mereka malah dituduh plagiat.
    #Rizka widya

    ReplyDelete
  18. Wah, enggak nyanka! Iya, sih aku juga punya seri lengkap Malory Towers. Ternyata sama persis, tapi kata-katanya sedikit diubah.

    ReplyDelete
  19. mungkin ada yang mau baca ini. biar nggak ngasal ngomong. terimaksih :)
    http://ask.fm/rotikejubakar/answer/118289615580

    ReplyDelete
  20. Yaahh,masak sih penulis KKPK itu plagiat ? Ganyangka banget..!! Padahal banyak banget karya2 KKPK yg amazing ceritanya. Tapi diantara karya2 yang bagus ada juga yaa karya2 yang hasil plagiat..Wadouuhh,kecewa berat nih ! :( :(

    ReplyDelete
  21. Tadinya aku pengen beli yang the Eccentric School -_- tapi enggak jadi ah! Soalnya plagiat sih!

    ReplyDelete

ZahraRaraD_" target="_blank title="Follow Me on Twitter">